Efek Samping Buah Matoa

Buah matoa jarang diketahui oleh sebagian orang. Pohon matoa sangat tinggi dan dapat mencapai 18 meter dari permukaan tanah. Buah matoa yang rasanya enak ini ternyata segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Pohon dan buah matoa termasuk langka apalagi rasanya sangat manis dan aroma yang dikeluarkan seperti buah durian, sedangkan dagingnya mirip rambutan yang berwarna bening agak pucat.

Pohon matoa dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan karena memiliki kualitas kayu yang cukup bagus dan sangat kuat. Bahkan kayu dari matoa sendiri ada yang dibuat untuk perabotan atau mebel rumah tangga. Ada juga yang memanfaatkan kayu dari buah ini untuk dibuat lantai, kusen dan perahu.

Buah matoa dulunya berasal dari Papua yang sekarang ini sudah tersebar luas di berbagai wilayah indonesia. Terlebih lagi kulit kayu matoa dapat dipakai masyarakat untuk mengobati luka. Masyarakat papua menggunakan daun matoa untuk mulsa saat menanam gadung.

Orang Malaysia sendiri sudah sejak lama memanfaatkan pohon matoa untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti demam. Caranya adalah dengan merebus kulit kayu dan daun matoa untuk dipakai mandi sehingga penyakit demam dapat segera sembuh.
Efek Samping Buah Matoa


Selain dimanfaatkan sebagai bahan bangunan, buah matoa menyimpan segudang khasiat. Kandungan vitamin e dan vitamin c dalam buah ini dapat bertindak sebagai antioksidan yang melawan penyakit kanker. Namun, perlu diketahui bahwa mengkonsumsi buah matoa secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping. Efek samping buah matoa adalah merasa pusing dan mabuk. Meskipun begitu, buah matoa berkhasiat meringankan stres, meningkatkan kesuburan pria/wanita, meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat rambut hitam.

Pencarian yang paling banyak dicari

efek samping buah matoa
efek samping buah matoa untuk ibu hamil
manfaat dan efek samping buah matoa
khasiat dan efek samping buah matoa
efek samping terlalu banyak makan buah matoa
apa efek samping makan buah matoa

Posting Komentar untuk "Efek Samping Buah Matoa"