Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

Buah Matoa merupakan buah khas dari papua yang tinggi pohonnya bisa mencapai 18 meter dengan diameter 100 cm. Buah matoa disebut juga dalam bahasa latin Pometia pinnata. Bentuk buah ini agak kecil yang berwarna hijau saat muda dan saat matang buah ini berwarna kuning.

Rasa buah matoa bisa dibilang seperti campuran buah rambutan dan kelengkeng yang memberikan kesegaran di mulut saat dikunyah. Nilai jual buah ini juga tergolong tinggi karena tersedia di swalayan atau supermarket. Buah matoa mengandung vitamin E dan vitamin C serta tinggi akan glukosa jenuh sehingga bila terlalu banyak makan buah ini bisa menyebabkan mabuk.

Buah ini sangat lezat karena rasa gabungan dari kelengkeng dan rambutan. Terlalu banyak makan buah ini dapat bikin mabuk karena tingginya kandungan glukosa jenuh. Nilai ekonomis yang cukup tinggi dari buah matoa membuatnya dibutuhkan oleh masyarakat terutama penjual buah sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Buah matoa memiliki kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan yang juga dapat menangkal radikal bebas yang menyerang sistem imun tubuh. Vitamin C dalam matoa dapat menangkal serangan berbagai macam penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

Buah matoa mengandung vitamin E yang membantu meningkatkan kesuburan, meningkatkan daya tahan tubuh, meringankan stres dan mengurangi resiko terserang penyakit jantung koroner serta penyakit kanker. Kandungan vitamin E tersebut berperan penting dalam meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit serta menjaga kesehatan kulit.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan"