Tujuan utama latihan kebugaran jasmani adalah

Latihan kebugaran jasmani bertujuan menjaga kesehatan fisik. Sekaligus menjaga kesehatan mental dan rohani individu. Sebaiknya latihan kebugaran jasmani dilakukan secara rutin. Berikut tujuan utama latihan kebugaran jasmani.

1. Menjaga berat badan
Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani | Freedomsiana
Melakukan latihan kebugaran jasmani dapat membakar kalori sekaligus menurunkan berat badan. Idealnya dilakukan sambil mengikuti pola makan sehat agar tujuan menurunkan berat badan bisa tercapai.

2. Menjaga kesehatan tulang
KEBUGARAN JASMANI
Orang yang aktif melakukan latihan kebugaran jasmani atau sering berolahraga terbukti memiliki kepadatan tulang dan kekuatan otot yang lebih baik. Berikut contoh olahraga yang memperkuat tulang seperti   naik turun tangga, mendaki, dan angkat beban.

3. Memperbaiki mood

Sering berolahraga bisa memperbaiki mood atau suasana hati. Hal ini disebabkan karena tingkat kadar hormon endorfin dalam tubuh memicu rasa senang dan perasaan positif, sekaligus menghilangkan perasaan negatif.

4. Mengurangi stres dan depresi
Xii kebugaran jasmani - Ainun Syarifatul Fitri SMAN 1 Dumai
Rutin melakukan latihan kebugaran jasmani bisa mengurangi stres dan meringankan gejala depresi.
Kualitas tidur pun jadi meningkat seiring sering berolahraga. Sekaligus meningkatkan kesehatan mental lebih baik.

5. Mengontrol kadar gula darah

Saat olahraga, sel-sel dalam tubuh akan lebih mudah untuk mengambil gula dari dalam darah. Rutin berolahraga membuat kadar gula dalam tubuh lebih stabil dan menghindari resiko terkena diabetes tipe 2.

Posting Komentar untuk "Tujuan utama latihan kebugaran jasmani adalah"