Tempat Wisata di Manado terbaru 2020, Pulau Manado Tua bisa Jadi Pilihan

Manado merupakan salah satu wisata di indonesia yang harus wajib dikunjungi pada tahun 2020. Memang masih belum terkenal sih dibandingkan dengan bali, yogyakarta dan lombok. Tapi teman gak usah khawatir karena tempat ini memiliki sejuta pesona alam yang indah dan menakjubkan. Salah satu hal paling menyenangkan dilakukan di sini adalah menyelam atau snorkeling.

Wisata laut Manado bisa bikin teman terkagum-kagum, bayangin saja tempat ini  tidak kalah menarik dibandingkan wisata laut lainnya di indonesia. Para penduduknya masih melestarikan arsitektur bangunan ala eropa di masa lampau sehingga membuatnya terdapat jendela jendela kayu serta langit tinggi. Berikut ini adalah tempat wisata di manado terbaru 2020. (meskipun sebenarnya masih banyak tempat wisata alam tersembunyi yang jarang terekspos)

Taman laut tumbak
Taman laut tumbak

Lokasi taman laut tumbak ternyata tidak jauh dari lokasi Taman laut bunaken. Dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Ada 20 titik penyelaman yang bisa teman-teman jelajahi. Titik penyelaman bernama Pintu Samudra, Bohaga Kecil, Napo Kipas, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove yang sungguh memanjakan mata. Liburan ke manado takkan lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke sini.

Jangan lupa baca Tempat Wisata di Banyuwangi terbaru 2020

Pulau Lihaga
Pulau Lihaga

Manado punya banyak pulau tropis yang bisa teman kunjungi, salah satunya adalah pulau lihaga. Pulau ini dikelilingi oleh laut yang jernih bisa dilihat oleh mata telanjang. Pasir putih di pulau ini juga lembut mirip taman laut bunaken, ditambah banyak spot snorkeling / diving yang luar biasa. Salah satu pulau tropis terbaik adalah pulau lihaga karena alamnya pun masih alami serta cantik, pokoknya seru bila berkunjung bersama teman atau keluarga.

Pulau Siladen
Pulau Siladen

Pulau Siladen dapat dijangkau dalam waktu 45 menit dari pusat kota manado. Laut di sekeliling pulau siladen sangat jernih serta menyajikan pemandangan laut yang menakjubkan. Ada dua titik penyelaman di pulau ini yakni Siladen satu dan Siladen dua. Pasir putihnya pun lembut sehingga cocok untuk bermain di pinggir pantai.

Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua

Pulau ini tidak kalah menarik dengan pulau siladen, disini teman bisa menikmati beragam wisata alam seperti trekking menuju puncak Bowon Tehun. Selain itu teman bisa menyaksikan penyu sisik, monyet Crested Macaca serta hewan tarsius. Bila teman merasa suntuk mungkin liburan ke sini bisa menjadi pilihan karena cocok melepaskan beban penat setelah bekerja.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Manado terbaru 2020, Pulau Manado Tua bisa Jadi Pilihan"